Love ‘Friends’ Triangle 1

Monday, May 24, 2010


Ini kisah tentang… eits, entar aja deh baca sendiri. Kalo diceritain duluan jadi gak seru. Yang pasti ini cerita original by me yang ide ceritanya diilhami dari mimpi gue pada suatu malam (haha). Oh iya, ini lokasinya di Banyuwangi aja, nggak jauh-jauh (cinta tempat kelahiran^^). Terus pake ‘gue-elo’ biar kesannya Banyuwangi lebih gahoel getoh (LOL). Ini Cuma cerita fiktif, jadi gak beneran terjadi, maaf kalo ada kesamaan nama dan tempat. Kalo ada yang nyontek, awas ya (!) Jangan lupa kasih comment ya! Happy reading guys!^^


~*Firstly, Saturday

Mentari mulai bersinar dari ufuk timur, tapi jam segini masih ada aja perawan yang belom bangun.
“Icha…! Bangun sayang! Udah hampir jam 7, kamu mau masuk jam berapa???”
“Aduuh, mama. Baru juga jam, apa?! Hampir jam 7? Aduh, gue bisa telat nih!” sambil bangun dari tempat tidur dan melesat menuju kamar mandi.
Icha memang anak yang imut, pintar, dan supel, tapi kalo masalah bangun pagi susahnya minta ampun. Tapi untungnya dia gak pernah terlambat ke sekolah. Ya iya lah, dia hanya butuh waktu 10 menit untuk siap-siap dan gak perlu sarapan dari rumah, apalagi jarak sekolahnya cuma 1,5 km dari rumah, dan itu ditempuh dengan sepeda motor. Dia selalu sampai di sekolah tepat 5 menit sebelum bel bunyi.

***

Pagi ini, seperti biasanya Icha sampai di sekolah 5 menit sebelum bel bunyi.
“Haduu, thanks ya, Rob, lo tadi udah ngebut.”
“Ya iya lah, kalo gak, kita bisa telat tau. Kebiasaan sih lo. Makanya, bangun tuh yang pagi, walopun rumah kita deket dari sekolah, tapi gue juga bisa telat gara-gara lo tau!” cerocos Robby
“Ya ya, gue yang salah. Tapi udah deh, gak usah ceramah pagi-pagi, bel mau bunyi tuh.”
“Nih anak kalo dibilangin susah amat ya.”

***

Teeeeett teeeeeettt (bel istirahat maksudnya)
“Nad, ke kantin yuk!”
“Gak deh, gue bokek nih.”
“Tenang Nada sayang, gue yang traktir” sambil narik tangan Nada
“Beneran lo Cha? Tumben baik.”ikut jalan bareng Icha
“Iya beneran lah, tapi seribu aja ya. Hehe.”
“Tuh kan, bercanda mulu. Eh, ngomong-ngomong lo tuh katanya telat bangun mulu tapi kok gak pernah telat sih? Salut gue sama lo.”
“Iya dong, gue kan siap-siapnya gak lama kayak lo. Lagian kan si Robby gue suruh ngebut. Haha.”
“Kasian dong tuh sahabat lo, disuruh-suruh mulu. Lebih tua dari lo lagi, harusnya kan hormat gitu, ini malah kebalikannya.”
“Haha, biarin aja. Udah biasa kok dari dulu, rumahnya deket juga. Lagian kok lo perhatian banget sama dia? Lo naksir ya? Hayooo…”
“iih, ya enggak lah! Gue kan udah punya Tama”
“O yaudah sih, sukur deh.”
“Sukur? Jangan-jangan lo yang naksir ya?”
“Eh, e enggak. Maksud gue… ah udah ah!” (ihiiy, mukanya Icha merah tuh)
“Haha, iya deh. Eh, jangan lupa ya minggu besok lo dateng ke ultah gue! Ajak Robby juga gak apa-apa. Hehe.”
“Siip deh.” (uups, Icha lupa beli kado buat Nada)

***

Pulang sekolah…
“Rob, abis ini ke mall dulu yuk!”
“Ngapain?”
“Temenin gue beli kado buat Nada. Gue lupa nih.”
“Dasar lo pikun, sahabat sendiri dilupain.”
“Maka dari itu, lo kan juga sahabat gue, jadi lo tuh harusnya bantuin gue juga.”
“Ada aja alesannya.”
“Hehe.”Icha cuma nyengir

***

“Udah dapet kan kadonya? Pulang yuk.”
“Entar dulu, gue laper. Makan dulu deh.”
“Di rumah aja lah. Ayo cepetan”
“Ih pelit deh.”
“Biarin. Ayo cepet.”sambil narik Icha ke parkiran.

Icha langsung nurut aja, dia naik sepeda motor digonceng Robby, abis Robby galak banget. Waktu di jalan…
“eh, Rob, Minggu besok lo temenin gue ke ultahnya Nada ya?”ajak Icha.
“Gak ah, gue mau belajar.”
“Ngapain sih? Lo tuh udah pinter, lagian masih kelas 2 juga, ujian semester kan juga udah selesei, ntar kalo udah kelas 3, mau lulusan baru belajar yang rajin sana. Sekarang kan sekali-kali gak belajar demi nemenin sahabat lo tersayang ini kan gak apa-apa.”
“Ini nih, setannya. Ngajakin yg gak bener. Kalo ngerayu aja panjang banget ngomongnya.”
“Apa? Santen? Lo mau bikin apa?”
“Setan! Kuping lo tuh dipake dong.”
“Eh, setan? Sory, maklum deh anginnya kenceng sih, jadi agak kurang denger. Hehe. Jadi gimana? Mau ya?”
“Hehhhh, terpaksa deh.”
“Aseeek, gitu dooong.”senyum Icha lebar.

***

You Might Also Like

0 komentar

Instagram