Love ‘Friends’ Triangle 8

Monday, May 24, 2010


~*Finally, Sunday. Bye (?)

Pagi-pagi si Icha udah bengong, murung terus… bukan Icha yang biasanya ini. Oh, come on Icha, ceria lagi dong.

“Say, kamu kenapa? Murung terus sih, padahal aku mau ajakin kamu lari pagi lho. Yuk?”
“Gue, eh aku lagi males nih.”
“Kamu kenapa sih, Cha? Masalah semalem?”
“Semalem apaan sih?”
“Gak usah bo’ong lagi deh, Cha, aku dengar kalian ngomong apa waktu aku ke toilet.”
“Jadi… sory.”
“Nggak apa-apa Icha sayang, gue rasa ini waktunya gue buat cerita ke lo.”
“Cerita? Cerita apa?”
“Dulu, sebelum lo kecelakaan, lo sering curhat ke gue. Lo sering curhat tentang perasaan lo ke Dika. Dari dulu, lo udah sayang sama Dika. Emang sih, itu ngelanggar janji kita dulu untuk saling jujur, tapi lo malu dan masih jaga gengsi buat ngomong ke Dika. Dan waktu Dika balik ke sini, gue gak cerita ini ke lo karena gue takut kehilangan lo. Tapi, dengan sendirinya perasaan lo kembali, dan gue rasa gue udah egois. Gue gak akan maksa lo buat tetep sama gue lagi. Maaf”
“Jadi..? sekarang jam berapa?”Icha kaget, dan dia udah buat keputusan nampaknya.
“Jam setengah 7.”
“Lo gue maafin asal lo anterin gue ke stasiun sekarang. Cepetan sebelum Dika berangkat.”

***

Ih, gak keren banget deh stasiun. Masa ke Amrik naik kereta? Ya gak lah, kan naik kereta dulu ke Surabaya, terus naik pesawat dari Surabaya ke Amrik. Abis di Banyuwangi gak ada bandara sih, eh ada deh kayaknya, tapi gue belom pernah ke sana dan belom tau keadaannya, dan belom tau macem-macem, jadi gak gue pake. Tapi bukannya Dika itu tajir? Tinggalnya aja di Amrik, kok milihnya kereta? Kenapa gak naik mobil aja? Ah, tauk ah tuh anak. Di stasiun, Icha dan Robby lari-lari nyari Dika.

“Dik, Dika!”panggil Icha, terus nyamperin Dika, Robby juga
“Lho, Cha, Rob? Ngapain ke sini?”
“Untung lo belom berangkat. Gue mau bilang kalo gue sayang sama lo.”sambil ngos-ngosan abis lari
“Iya, lo kan sahabat gue.”
“Bukan, gue sayang sama lo kayak lo juga sayang sama gue.”
“Tapi, Robby?”
“Gue gak pa-apa kok bro, gue juga gak boleh egois. Gue rasa kalian berdua lebih cocok, saling sayang.”
“Thanks, Rob. Lo emang sahabat terbaik gue. Jadi Cha, lo mau jadi pacar gue?”
“Yes, of course”
“Tapi gue harus balik ke Amrik, lo mau kan nunggu gue 1 tahun lagi?”sambil meluk Icha
“Iya, gue bakal nunggu lo.”
“Eh, Dik, sory ganggu, tapi kereta lo udah dateng.”
“Yaudah kalo gitu, gue pergi ya. Rob, tolong jagain Icha buat gue.”
“Pasti.”

***





~*Epilog

Satu tahun kemudian, Dika dan Robby udah lulus sedangkan Icha masih kelas 3. Sesuai janjinya, Dika pulang ke Indonesia dan ambil kuliah di Surabaya (SMA di luar negeri kenapa kuliahnya gak di luar negeri juga?). yah, walaupun itu artinya jarak jauh lagi, paling nggak jarak di antara mereka nggak sejauh dulu. Kalo liburan, bisa ketemu lagi dan pasti lebih irit dari pada waktu Dika di luar negeri.
Terus, gimana dengan Robby? Robby akhirnya punya pacar baru, guess who! Nada. Loh, tapi kan Nada udah punya cowo?! Tama maksudnya? Nggak lagi, ternyata Tama selingkuh sama temen sekelasnya Nada dan Icha. Dan pastinya langsung diputusin sama Nada dong. Penghianat kayak gitu gak perlu dipertahanin. Di saat Nada sedih itu, Robby hadir buat menghibur dia plus PDKT. Haha. Oh, iya, sekarang Robby ambil kuliah di Bandung, dan itu artinya Icha lebih beruntung daripada Nada karena jarak Surabaya-Banyuwangi kan Lebih deket daripada Bandung-Banyuwangi.
Ah, yang penting akhirnya cerita ini berakhir dengan happy ending. Thanks buat kalian udah baca cerita ini sampe abis^^.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram