Love ‘Friends’ Triangle 7

Monday, May 24, 2010


~*Saturday Night

Malem minggu, kenapa malem minggu selalu identik dengan pacaran, sepasang kekasih yang jalan bareng? Apa yang spesial dengan malam minggu? Padahal kan kalo pacaran gak mesti malem minggu juga, malem-malem lainnya pun bisa, misalnya malem jumat gitu. Kan unik, pacaran pas malem jumat ditemani oleh para hantu. Huuu….

“Cha, udah siap belom?”Robby nunggu Icha di depan rumahnya.
“Bentar bentar, ini aku keluar. Nah ayo.”
Pas mereka mau berangkat, kebetulan banget Dika lagi lewat di depan rumah Icha.
“Eh, Dik, ikut yuk?”ajak Icha
“Kemana?”
“Belom tau juga sih, ikut aja deh.”
“Gak deh, ntar ganggu acara satnite kalian.”
“Gak papa lagi, lo kayak sama siapa aja.”Robby ikutan ngajakin.
“Yaudah deh, kalo gitu gue siap-siap bentar.”

***

Mereka akhirnya jalan bareng dan mutusin buat makan di sebuah café. Lagi asik-asiknya makan, …

“Eh, bentar ya, gue ke toilet dulu. Kalian lanjutin aja makannya.”Robby lagi HIV (alias ‘Hasrat Ingin Vivis’)
Melihat itu, Dika mikir mungkin ini kesempatan dia buat ngomong ke Icha.
“Cha, gue mau ngomong.”
“Ya ngomong aja. Serius banget sih.”
“Emang serius. Lo masih inget janji kita yang waktu itu gue ceritain?”
“Yap.. and?”
“Gue mau jujur soal perasaan gue.”
“O, terus?”
“Gue sayang sama lo.”
“Uhuk uhuk (keselek), m..maksud lo?”gak tau kenapa Icha langsung deg-degan.
Tanpa mereka tau, Robby udah keluar dari toilet tapi gak langsung balik nyamperin mereka karena Robby juga denger apa yang Dika omongin tadi.
“Iya, gue sayang sama lo sama kayak sayangnya Robby ke lo. Tapi gue juga gak berharap lebih kok, jadi lo tenang aja. Gue cuma gak mau ngelanggar janji kita, tapi gue juga gak mau ngerusak persahabatan kita, jadi gue gak berani ngomong itu di depan Robby.”

Untuk sesaat, Icha cuma bisa diem, gak berkata-kata. Dan saat itulah Robby mutusin untuk nyamperin mereka, pura-pura gak tau apa yang terjadi dan berusaha mencairkan suasana yang tadinya tegang.

“Eh, sory lama. Kok pada diem sih? Kalian kenapa?”
“Mm, Rob, Cha, gue mau ngomong ke kalian. Besok pagi gue harus balik ke Amrik karena liburan gue juga hampir habis.”
“Apa? Lo mau balik besok pagi?”Icha kaget setengah idup
“Kok mendadak banget sih kasih taunya? Gue kira lo masih lama di sini.”Robby juga kaget
“Iya sih, harusnya gue kasih tau dari dulu, tapi ya udah lah. Toh gue juga udah cerita kan. Untuk itu, malem ini biar gue yang traktir buat nebus salah gue.”
“Okelah, lo dimaafin, ya kan Cha?”
“Eh, emm.. iya.”

Malem itu, Icha jadi pendiem banget, gak kayak biasanya yang selalu ceria dan bersemangat. Dia jadi bingung sama perasaannya sendiri.

***

Pulang ke rumah, Icha langsung telfon Nada. Dia mau curhat tentang perasaannya yang bimbang itu. Sebenernya dia takut ngeganggu Nada sih karena telfon malem-malem, tapi gak mungkin juga kan dia telfon Robby buat curhat masalah itu? Bisa tambah berabe dong. Tapi, diem-diem Robby juga mikirin masalah itu, jadi dia juga bingung. Icha is calling…

“Halo cha? Ada apa?”
“Lo belom tidur, Nad?”
“Sebenernya gue udah di kasur sih,”
“Kalo gitu sory ganggu deh.”
“Gak apa-apa kok, so, kenapa say?”
“Gue ada masalah nih?”
“Masalah apa? Rumah lo kemalingan? Atau lo yang maling?”
“Bukan, si Dika bilang sayang sama gue.”
“Dika? Dika siapa?”
“Dia sahabat gue sama Robby.”
“Wah, gawat tuh orang, masa’ sahabat makan sahabat.”
“Tapi dia gak ngarep lebih sih dari gue, dan dia gak salah juga kok.”
“Gak salah gimana? Jelas-je… tunggu, kok lo belain dia sih? Jangan jangan…”
“Gue nggak tau, kayaknya gue mulai suka juga sama dia.”
“Wah, bener nih. Eh, tapi gue gak mau nyalain lo. Gini deh ya, pokoknya lo harus pilih satu diantara mereka, karena gak mungkin lo ngembat dua-duanya. Malem ini lo pikirin aja dulu, renungin mana yang sebenernya lo sayang, dan mana yang lo sayang sebagai sahabat. Lo harus jujur sama perasaan lo sendiri, dan ambil keputusan dengan bijaksana. Pilih yang terbaik buat lo. Pokoknya apapun keputusan lo, gue akan dukung.”
“Oke, makasih buat sarannya, sory udah ganggu lo.”
“It’s okay Icha.”
***

You Might Also Like

0 komentar

Instagram