Love ‘Friends’ Triangle 3

Monday, May 24, 2010


~*Surprise Monday

Pagi ini, agak sedikit berbeda. Bukan karena ayam jantan gak berkokok karena radang tenggorokan, bukan karena burung gak lagi berkicau karena suaranya tiba-tiba fals, tapi karena pagi ini Icha gak lagi bangun telat seperti biasanya. Mungkin ini efek dari semalem, mungkin dengan berpacaran bisa merubah kebiasaan buruk seseorang karena dia malu sama pasangannya kalo punya kebiasaan buruk. Tapi kan Robby udah tau kebiasaan buruk Icha dari dulu, ngapain Icha mesti malu lagi? Tauk ah, membingungkan.

“Icha, banguuun!”dari luar kamar mama Icha teriak ngebangunin Icha
Sambil buka pintu kamar, “iya, Icha udah bangun mama sayang. Udah rapi lagi.”
“Kamu kesambet setan apa, Nak? Kok udah bangun?”
“Yee, mama. Anaknya bangun telat salah, ini udah bangun pagi malah dibilang kesambet setan.” (Icha bukan kesambet setan tante, tapi kesambet cintanya Robby. Ekekeke)
“Robby udah dateng, Ma?”
“Belum lah, belum jam setengah 7.”
“Yaudah deh, aku sarapan dulu aja hari ini.”

Icha sarapan terburu-buru banget sambil pasang telinga siapa tau motor si Robby udah ada di depan. Saking cepetnya dia makan, sampe sampe keselek. Uhuk uhuk.

“Pelan-pelan, Icha. Kamu terburu-buru banget.”
“Ehm, iya, Ma.”sambil minum

Dan.. yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, tiiinn tiiin. Sang pangeran Robby datang dengan kuda putihnya (alias motor kesayangannya) untuk menjemput putri Icha. ciieeee… cie cieee… (kayak di iklan permen)

“Emh, Ma, Icha berangkat sekarang ya.”cium tangan mamanya
“Eh, iya deh. Ati-ati ya, Nak.”

Baru aja Robby turun dari motornya mau duduk nungguin si Icha kayak biasanya, eh si Icha udah nongol duluan. Robby juga kaget nih yee.

“Eh, lo udah siap? Tumben banget. Baru juga gue mau duduk.”
“Ah udah ah, kan biar kamu gak nunggu lama.”
Ooops, gue lupa! Sekarang kan gue sama Icha pacaran, jadi pake aku-kamu ya(?) Duuhh (dalam hati Robby)
“Yaudah deh, kita berangkat sekarang, jadi kan aku gak perlu ngebut. Jadi bisa lebih lama-lamaan. Hehe.”

***

Sampe di sekolah…
“Kalo gitu, aku langsung ke kelas ya. Mau cari Nada.”
“Yaudah deh. See you .” (eh, pake emote segala, haha)

Icha langsung deh ke kelasnya, cari Nada. Lari-lari kayak dauber setan (mana ada setan pagi-pagi gini?) pengen nyeritain event yang terjaadi usai pesta ultah Nada. Teret tereeet… (?)

“Nadaaa…!”teriak di depan kelas
“Icha, apaan sih dateng-dateng udah teriak kayak orang gila. Eh, ngomong-ngomong kok lo udah dateng sih? Kan belom jam 7 kurang 5.” Tanya Nada heran
“Nah itu yang mau gue certain ke lo.”

*prememori* udah deh, gak berlu gue tulis gimana percakapan mereka secara detail, capek. Intinya Icha cerita ke Nada tentang dia yang jadian sama Robby sampe akhirnya dia jadi gak telat bangun, dengan menggebu-gebu semangat 45, merdeka!

“Jadi, lo jadian sama Robby? Tuh kan, gue bilang apa? Lo naksir beneran kan sama Robby.”
“Iya iya.”
“Nah, pas gue tanya lo naksir apa gak ke Robby, lo gak ngaku.”
“Ya iya lah, gue kan gengsi plus malu.”
“Hari gini masih gengsi?”
“Eh eh, udah ah. Pak Satrio udah jalan ke sini tuh.”
***
“aah, akhirnya pulang juga. Gak demen gue pelajaran fisika ini, bikin pusing. Untung aja belnya udah bunyi. Oh bel, engkau penyelamat jiwaku.”Icha mulai kambuh lebaynya
“Mulai deh.”kata Nada.
“Hehe.”
Dari luar kelas, ayangnya si Icha (alias Robby) manggil…
“Tuh, prince charming lo nyariin.”goda Nada
“Eh, iya. Apa Rob?”

“Cha, abis ini aku masih ada rapat klub basket nih. Kamu mau kan nungguin? Cuma bentar kok.”
“Okelah, tapi bentar doang kan?”
“Iya sayang.” (ihiy, sayang)

***

Ini si Icha masih nungguin Robby yang rapat klub di depan sekolah… sebenernya masih sebentar sih, tapi ya orang lagi falling in love, ya 1 menit berasanya kayak 1 jam.

“Mana sih Robby? Katanya sebentar, ini kok lama?”ngomong sendiri si Icha. Mulai stres deh kayaknya.
“Eh, Icha!”sapa seseorang (huuu… siapa tuh?)
“Iya? Siapa ya? (kirain Robby)”
“Ini gue Dika, masa sih lo udah lupa?”
“Dika? Dika siapa ya? Kita pernah kenal?”
“Lo kenapa sih, Cha? Gue tuh sengaja pulang ke Banyuwangi buat nengokin lo sama Robby, tapi kok lo kayak gini sih sambutannya? Lo ngerjain ya?”
“beneran deh gue gak ngerti lo ngomong apa? Lo kenal juga sama Robby?”
Tiba-tiba Robby dateng, udah selesei ternyata rapatnya (tuh kan cepet)…
“Cha, sory lama nunggu ya? Eh, Dika?”
“Hei Rob!”
“Yang, kamu kenal sama dia? Aku juga?”
“Yang? Kamu? Kalian berdua pacaran?”Dika terbelalak kaget (hhaaaa!)
“Emm, gini deh Dik. Mending kita pulang dulu, terus ntar gue jelasin di rumah.”

***

Ini nih, mereka lagi pada ngumpul di rumah Dika. (eh, ada apa ni? Makan-makan ya? Kok gak ajak-ajak sih?) Icha pun baru tau kalo ternyata rumah Dika deket-deket rumahnya dan rumah Robby, pantes aja Dika ngotot kenal Icha.

“Gini ya, Cha, ini Dika. Dika ini sahabat kita, dia baru pulang dari Amrik karena ikut ortunya. Umurnya sama kayak aku. Dan rumah ini dititipin ke tante Niar, tantenya Dika. Kita ini akrab banget, dari kecil udah sahabatan.”Robby mulai ngejelasin berdiri, eh, duduk perkaranya.
Icha Cuma manggut-manggut aja
“Terus, kenapa Icha bisa gak kenal gue gini?”
“Dik, sebenernya 2 tahun lalu abis nganterin lo ke stasiun, kita kecelakaan. Dan itu ngebuat Icha jadi amnesia, jadi dia gak bisa inget apa-apa.”
“Apa? Kecelakaan? Amnesia? Kenapa lo gak ngasih tau gue Rob? Tega lo ya.”nih si Dika mulai emosi
“Gak gitu Dik, gue udah coba hubungin lo, tapi gak bisa, lo susah dihubungin.”
Dari tadi Icha diem mulu, ngomong gih, “udah-udah, katanya kita sahabat? Kok malah berantem? Gak usah perpanjang masalah ini deh, yang penting kan kita udah ngumpul lagi.”
“Dan sekarang, kalian pacaran?”
“Iya.”jawab Robby dengan nada bersalah gimanaa gitu. Kenapa?
“Yaudah deh, selamat kalo gitu.”(prang pyar) suara apaan tuh?
“Hehe, eh, besok malem jalan yuk, kita ngerayain kepulangannya Dika, dan gue juga pengen kenal lagi sahabat gueini.”Icha dengan tampang tak berdosa.

***

You Might Also Like

0 komentar

Instagram