5 Cara Menahan Pipis

Tuesday, December 25, 2012


Siapa yang pernah ngalamin kejadian dimana lagi di tengah perjalanan dan tiba-tiba pengen pipis, padahal situasi nggak memungkinkan buat pipis. Atau pas lagi kebelet pipis, tapi toilet di kosan masih ada yang make. Terus gimana? Ngompol aja? Enggak kan? Pasti kebanyakan lebih milih nahan karena...ya gengsi lah, masa udah gede masih ngompol? Eh, masih ada? Ciyus? Miapa?
Oke, langsung aja deh ini ada beberapa cara buat nahan pipis yang lumayan efektif tapi nggak teralu penting yang mungkin penting buat beberapa orang.

1. Jangan Minum

Ya iya lah, cari ngompol itu sih namanya kalo udah kebelet pipis tapi masih minum aja. Ibaratnya nih ya bagai menyiram minyak pada api, ngasih . makin menjadi-jadi.

2. Jangan Degerin Gemericik Air

Coba aja kalo nggak percaya. Kalo denger suara air pasti tambah pengen pipis. Kenapa? Karena air yang di dalem tubuh kamu terprovokasi sama air yang kamu dengerin itu, mereka pengen cepet-cepet bebas dan mengalir kayak air yang kamu denger itu. Akhirnya mereka mendesak buat cepet keluar juga deh.

3. Tiduran

Cobain deh, cara ini beneran manjur. Kenapa bisa manjur, kalo menurut aku, karena kalo misalnya kita berdiri diem di saat kebelet pipis, pipis yang di dalem penampungan di dalem tubuh kita itu kira-kira gambarnya bakal gini

Sementara kalo kita tiduran bakal kayak gini

 Keliatan kan, kalo tiduran, pipisnya nggak akan masuk ke saluran keluarnya, kebeletnya akhirnnya berkurang deh.

4.  Mensugestikan Diri Sendiri


Kalo sugesti bisa bikin kita sukses dan mencapai cita-cita atau tujuan kita, masa sugesti nggak bisa bikin kita nahan pipis beberapa menit? Sesuatu yang lebih sepele kalo dibanding masa depan. Ya nggak? Jadi kalo misalnya kita selalu mensugesti “aku nanti UTS Kimia pasti dapet 100, pasti deh pasti. Bisa lah dapet 100, bisa kan, bisa dong” (harapan yang mungkin tak tercapai T,T) dalam kasus ini diganti jadi “Aku pasti bisa nahan. Nggsk kebelet kok, aku nggak kebelet pipis. Kata siapa kebelet pipis? Orang nggak kerasa apa-apa, hahaha”

5. Jalan Terus


Kayak yang di tips no.3, jangan berdiri diem aja. Mending dipake buat jalan mondar mandir, atau mau jalan dari anyer sampe panarukan juga boleh, asal keep walking aja. Soalnya kalo kamu jalan, fokus kamu bakal teralihkan nggak akan ke rasa kebelet pipis lagi, tapi ke jalan kamu itu.

Nah, itu tadi udah 5 cara kebelet pipis yang mungkin manjur buat beberpa orang, tapi kalo nggak manjur jangan salahin aku juga karena aku juga manusia tempat salah dan dosa, dan kesempurnaan hanyalah milik-Nya. *okesip
Oiya, tambahan juga nih, jangan suka nahan-nahan pipis, apalagi sampe lama banget. Seperti yang kita tau, nahan pipis itu nggak baik buat kesehatan, bisa bikin kencing batu bahkan sampe meninggal. Nggak percaya? Pernah loh ditayangin di o* the spot ada orang yang meninggal gara-gara nahan pipis.


Sebenernya yang paling masalah itu bukan meninggalnya doang, tapi alesan meninggalnya itu. Masa iya pas ada orang tanya meninggal karena apa, meninggal karena nahan pipis... nggak elit banget gitu. Beda sama yang alesannya karena sakit atau kecelakaan. Iya kan? Jadi, cara-cara di atas itu dipakenya kalo bener-bener darurat dan kepepet banget aja ya. *okesip
Nah, sehat sehat ya readers *kecupmesra :*

You Might Also Like

0 komentar

Instagram