Harvest moon: Penduduk Desa

Sunday, January 02, 2011


Mayor Thomas: mayor adalah kepala desa yang memimpin desa yang kamu tinggali sekaligus orang pertama yang kamu temui. Dia akan menjelaskan bagaimana kamu akan bekerja di pertanian itu, dan kadang akan mengenalkanmu pada penduduk desa. Satu hari sebelum festival, biasanya dia akan datang ke rumahmu untuk mengingatkanmu untuk datang ke festival tersebut. Oh ya, dia tinggal di sebelah rumah Ellen bersama anaknya Harris, seorang polisi.

Zack: Zack adalah orang kedua yang akan kamu temui di awal permainan, ia akan dating ke rumahmu untuk menjelaskan bahwa kau bisa menjual hasil panenmu padanya dengan menyimpan panenmu dalam ‘bin’ yang ada di pertanianmu, dan ia akan datang setiap jam 5 sore, kecuali pada hari diadakannya festival. Ia tinggal di sebuah rumah di pantai, dan sepertinya ia menyukai Lilia.

Gotz: ia adalah seorang tukang kayu yang tinggal di sebuah rumah di gunung. Ia akan membantumu membangun rumah dan peternakanmu jika kamu membayarnya dengan sejumlah uang dan kamu memiliki cukup kayu. Bersahabatlah dengannya dan mintalah ia untuk membangun rumah dan peternakanmu, maka dia tidak akan merasa frustasi dan tidak berhenti kerja.

Barley: barley adalah lelaki tua pemilik Yodel Ranch, ia hidup dengan cucu perempuannya yang bernama May yang dititipkan oleh ibunya pada kakeknya itu. Di dinilah kamu bisa mendapatkan kuda secara gratis, membeli sapi dan domba beserta pakannya, dan menikahkan anjingmu dengan anjing Barley ketika sudah dewasa.

May: May adalah cucu perempuan Barley yang telah ditinggal oleh ibunya sejak ia bayi. Ia gadis kecil yang manis dan berteman baik dengan stu.

Lilia: ia adalah pemilik dari Poultry Farm dan ibu dari Rick dan Popuri. Ia sedang sakit dan suaminya meninggalkan mereka untuk mencari bunga yang tumbuh 10 tahun sekali di gurun untuk menyembuhkan sakit Lilia. Tapi setelah kepergian suaminya, ia malah merasa kesepian. Di Poultry Farm ini kamu bisa membeli ayam dan pakannya.

Rick: Rick adalah salah satu laki-laki yang bisa kamu nikahi (jika kamu perempuan) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Karen. Rick adalah anak laki-laki Lilia dan kakak laki-laki Popuri.ia adalah orang yang dipercaya ayahnya untuk mengurus Poultry Farm dan menjaga ibu dan adiknya.

Popuri: Popuri adalah gadis manis bermbut pink, anak permpuan Lilia dan adik perempuan Rick. Ia adalah salah satu gadis yang bisa kamu nikahi (jika kamu laki-laki) suatu hari nanti dan sainganmu adalah kai. Namun popuri sering ertengkar dengan Rick karena Rick membenci Kai.

Saibara: Saibara adalah seorang pandai besi sekaligus kakek Gray. Ia dapat membantumu meng’upgrade’ peralatanmu dan membuatkan mesin pembuat mayones, keju, dan benang, serta bisa membuatkanmu perhiasan jika kamu membayarnya dengan sejumlah uang dan membawakan bahan ‘ore’ yang diperlukan.

Gray: gray adalah cucu laki-laki Saibara. ia adalah salah satu laki-laki yang bisa kamu nikahi (jika kamu perempuan) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Mary. Biasanya ia membantu kakeknya bekerja, dan menghabiskan waktunya di perpustakaan milik Mary. Ia tinggal di penginapan (Inn)

Duke: pemilik Aja Winery dan suami dari Manna. Aja adalah anak perempuan satu-satunya yang telah pergi entah ke mana meninggalkan dia dan istrinya. Di musim panas atau gugur, ia akan mendatangi mud an menawarkan pekerjaan untuk memanen anggur di kebunnya. Ia juga akan memintamu untuk mencari pekerja yang lain.

Manna: manna adalah istri duke. Ia suka sekali mengobrol namun ia merasa kesepian setelah anaknya, Aja, meninggalkannya. Namun (di harvest moon more friends of mineral town) Aja akan kembali jika kamu memberi Manna bunga setiap hari. Padanyalah kamu bisa membeli jus anggur dan wine yang dihasilkan oleh perkebunannya.

Cliff: cliff adalah seoang pemuda yang sedang merantau. Ia adalah salah satu laki-laki yang bisa kamu nikahi (jika kamu perempuan) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Ann. Ia pergi meninggalkan kampung halaman dan keluarganya untuk mencari pekerjaan di desa yang kamu tinggali. Pada saat Duke menawarimu pekerjaan di kebunnya, ajaklah Cliff untuk ikut bekerja di sana, jika tidak maka beberapa bulan kemudian ia akan kehabisan uang dan meninggalkan desa itu. Ia tinggal di penginapan (Inn)

Doug: Doug adalah pemilik penginapan (Inn) sekaligus ayah dari Ann. Istrinya telah meninggal ketika Ann masih kecil. Di sini, kamu bisa membeli makanan dan kue (siang) dan minuman (malam). Di sini juga satu-satunya yang memiliki telepon yang memungkinkanmu membeli barang dan peralatan masak dari iklan yang ditayangkan di TV setiap hari sabtu.

Ann: Ann adalah anak perempuan Doug. Ia adalah salah satu gadis yang bisa kamu nikahi (jika kamu laki-laki) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Cliff. Ia adalah gadis periang dan membantu ayahnya bekerja di Inn.

Basil: Basil adalah seorang peneliti sekaligus suami Anna dan ayah Mary. Ia meneliti tumbuh-tumbuhan dan hewan di desa itu dan menulis buku yang terdapat di perpustakaan Mary.

Anna: anna adalah istri Basil dan ibu Mary. Ia hanya ibu rumah tangga biasa dan menghabiskan waktunya di rumah. Pada sore hari ia menggosip dengan Manna dan Sasha di lapangan (rose square). Padanyalah kamu bisa belajar memasak dengan Manna (di harvest moon more friends of mineral town)

Mary: mary adalah pemilik perpustakaan di desa itu. Ia adalah salah satu gadis yang bisa kamu nikahi (jika kamu laki-laki) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Gray. Ia adalah gadis berkacamata yang pemalu.

Harris: ia adalah anak laki-laki Mayor Thomas. Ia adalah seorang polisi dan melakukan patroli di desa. Suatu saat, jika anjingmu telah memiliki anak, berilah ia satu dan ia akan membocorkan rahasianya bahwa ia menyukai Aja, anak Duke. Jika kau memberi tahu Duke tentang rahasia itu, kau akan menemukan Duke mabuk-mabukan di Inn.

Ellen: ellen adalah wanita tua yang tinggal bersama cucunya, Elli dan Stu. Ia menghabiskan waktunya di rumah karena ia hanya bisa duduk di kursi goyang. (di harvest moon more friends in mineral town) jika kamu memberinya benang, maka ia akan membuatkanmu kaus kaki.

Elli: elli Ia adalah salah satu gadis yang bisa kamu nikahi (jika kamu laki-laki) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Dokter. Elli adalah cucu perempuan Ellen sekaligus kakak perempuan Stu. Ia yang membiayai kehidupan mereka sendiri. Ia bekerja sebagai asisten dokter di klinik.

Stu: Stu adalah anak laki-laki seusia May. Ia adalah cucu laki-laki Ellen, adik laki-laki Elli, dan teman baik May.

Jeff: Jeff adalah pemilik supermarket di sana. Ia suami Sasha dan ayah Karen. Di sana ia menjual bahan makanan (tepung, roti, nasi, bumbu kari, minyak, dan coklat), bibit tumbuhan(sesuai musim), keranjang, pakan ikan, pembungkus kado, tas punggung (rucksack), dan blue feather.

Sasha: sasha adalah istri Jeff dan ibu Karen. Ia biasanya menghabiskan waktu di rumah, supermarket, dan menggosip bersama Manna dan Anna di lapangan (rose square).

Karen: Ia adalah salah satu gadis yang bisa kamu nikahi (jika kamu laki-laki) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Rick. Karen adalah anak perempuan Jeff dan Sasha. Ia adalah gadis yang tomboy dan tidak pandai dalam urusan memasak, namun walaupun begitu ia tetap mengikuti festival memasak (dan hasil masakannya selalu gosong).

Doctor: ia adalah satu-satunya dokter yang ada di desa itu, dan ia bekerja di klinik. Ia adalah salah satu laki-laki yang bisa kamu nikahi (jika kamu perempuan) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Elly. Jika kamu merasa lelah pergilah ke klinik untuk periksa atau membeli obat. Namun jika kamu bekerja terlalu keras dan pingsan, otomatis kamu akan berada di klinik dan harus beristirahat penuh selama satu hari.

Carter: carter adalah pendeta yang tinggal di gereja. Ia adalah sahabat Cliff, jika kamu bersahabta juga dengan Cliff, kamu akan dapat masuk ke ruangan yang biasanya terkunci di gereja. Ia juga akan mendengarkan pengakuanmu di ruang pengakuan. Saat hewan peliharaanmu mati pun, ia yang akan memimpin pemakamannya.

Harvest spirit: Staid, Nappy, Bold, Chef, Aqua, Hoggy, dan Timid adalah tujuh kurcaci yang tinggal di gubuk kecil di belakang gereja. Bersahabatlah dengan mereka, maka mereka akan mengundangmu pada pesta the mereka, dan membantu pekerjaanmu pada musim panas, gugur, dan salju jika kamu minta.

Kai: Ia adalah salah satu laki-laki yang bisa kamu nikahi (jika kamu perempuan) suatu hari nanti dan sainganmu adalah Popuri. Kai akan datang ke Desa yang kamu tinggali hanya pada musim panas saja. Ia akan membuka sebuah pondok di pantai dan menjual makanan yang tidak kamu temukan di penginapan (Inn). Selama berada di desa, ia akan tinggal di penginapan (Inn)

Won: won adalah pedagang cina yang menjual barang-barang dan bibit tanaman yang tidak kamu temukan di supermarket. Namun harganya juga lebih mahal. Suatu saat jika kamu akan menikah dan Won menawarkan Blue Feather padamu dengan harga 30.000G, jangan kau beli karena keesokan harinya di Supermarket blue feather hanya dihargai 1000G. ia bisa berada di penginapan (Inn) atau di rumah Zack. (di harvest moon more friends of mineral town) jika kamu memberinya emas (gold ore) setiap hari, maka kamu akan dapat memainkan game apel, dan bisa menjual barang yang tidak dapat kamu jual pada Zack, pada Won.

Harvest Goddess: dewi Spring dapat kamu temui jika kamu melemparkan hasil panenmu di air terjun dekat pemandian air panas. Setelah kamu melemparkan beberapa hasil panenmu, dewi spring akan memberimu sesuatu, yaitu power berry, orang yang kamu sukai akan menyukaimu, dan kayu(lumber) untuk kamu berikan pada Gotz sehingga kau bersahabat dengan Gotz. (di harvest moon more friends of mineral town) pada minggu pertama musim semi, jika kamu menyalakan TV dan menekan chanel sebelah kiri terus-menerus, maka kamu akan menemukan dewi spring membawakan acara game yang dapat kamu mainkan.

You Might Also Like

1 komentar

Instagram