Indonesiaku menangis

Friday, November 05, 2010


Telah tersiar banyak kabar-kabar di televisi, koran, maupun radio tentang tiga bencana yang melanda Indonesia sakaligus.

Tsunami di Mentawai, banjir bandang di Wasior, dan Gunung merapi yang meletus. semua itu terjadi di waktu yang hampir bersamaan dan merenggut ratusan nyawa, salah satunya adalah Mbah Marijan, penjaga gunung Merapi.

sebelum tiga bencana ini pun, bencana lain juga pernah melanda Indonesia. seperti Tsunami di Aceh, meletusnya gunung krakatau, dan banyak lagi. mungkin ini cara Tuhan untuk mengingatkan kita agar terus bertakwa padanya dan menjaga bumi pertiwi ini. rasanya alam tak henti-hentinya mengingatkan kita ketika kita lalai dalam merawat dan menjaga keseimbangan alam.

mari kita lihat, saat ini masih banyak orang yang membuang sampah di sungai, menebang pohon sembarangan, membakar hutan, dan melakukan kerusakan lainnya. mungkin karena inilah kita diingatkan untuk berhenti melakukan perusakan alam. bahkan, bumi kita pun saat ini semakin panas karena ozon mulai bolong. jika ozon bolong, bencana apa lagi yang akan muncul? bongkahan es di kutub mulai mencair dan akan menenggelamkan bumi, meteor akan menghujani bumi karena sudah tidak ada lagi ozon yang dapat melindungi.

nah, sebelum itu semua terjadi dan alam semakin marah pada kita, mari kita mulai perbaikan mulai sekarang, mulai dari diri kita sendiri, teman. sayangilah bumi tempat kita tinggal, maka alam pun akan bersahabat dengan kita, dan tidak ada lagi nyawa tak bersalah yang menjadi korban.

kembali pada pembahasan tiga bencana di Indonesia, aku ingin mengajak kalian untuk membantu saudara kita yang menjadi korban bencana tersebut. bisa dengan cara menjadi relawan, ikut menyumbang bagi saudara kita, atau minimal menyumbang doa. mari kita doakan agar mereka diberi keselamatan, dan bagi mereka yang meninggal semoga amal perbuatannya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Amin.



You Might Also Like

0 komentar

Instagram