(my) Another Story part 4

Sunday, January 02, 2011


~* Me and errrkk..Fandy
What the hell! Pagi-pagi gini mobil gue udah bermasalah! Gak tau kenapa, mobil gue tiba-tiba mogok. Harus dibawa ke bengkel nih kalo gini caranya. Nah kalo mobil gue di bengkel, terus gue berangkat sama siapa dong? Om gue kan lagi di luar kota, jadi mobilnya dipake. Ojek, mau nyari ojek dimana deket rumah gue? Angkot? Angkot kan gak lewat depan rumah! Susah deh emang kalo rumahnya di gunung! Masa’ gue harus bolos? Hari ini kan deadline ngumpulin tugas si dosen rese’ itu, kalo gue gak ngumpulin hari ini bisa-bisa dibunuh kali gue.
“arrrrghh, tante.. mobil aku mogok! Gimana dong ini?” teriak gue dari luar
“apa? Kok bisa mogok? Harus dibawa ke bengkel dong.”kata tante Rina yang baru keluar dari rumah
“ya gatau tente, kenapa bisa mogok. Terus gimana aku ke kampus dong?”
Tiba-tiba Fandy dengan motor gedenya lewat depan rumah, dan…
“eh eh, Fan! Berhenti dulu!”teriak tante Rina menghentikan Fandy
“kenapa tante?”
“ini nih, mobil ponakan tante mogok. kalian satu kampus kan? Dia boleh ikut gak?”
“HA?”gue kaget sambil melongo
“iya, kamu mau berangkat ke kampus gak? Kalo mau ya sama Fandy aja, gak apa-apa kan Fan?”
“iya gak apa-apa kok tante.”jawab Fandy sok baik
Kok bisa-bisanya sih Tante Rina minta Fandy buat nganterin gue??? Tapi emang bener sih, kalo gak sama Fandy, mau berangkat sama sapa lagi gue? Mending gue ikut Fandy deh daripada kena marah Dosen rese’ itu. Yah, akhirnya walaupun dengan terpaksa, akhirnya gue ikut deh naik motor gedenya Fandy.
Selama di perjalanan, gue diam seribu bahasa. Males banget dong ngomong sama Fandy. Tapi,mungkin dia ngerasa bosan atau apalah, yang pasti dia akhirnya mulai pembicaraan dulu.
“eh, lo kenapa sih?”
“kenapa apanya? Gue gak apa-apa kali.”
“yang bener deh, lo tuh kayaknya gak suka ya sama gue.”
“ya iyalah gue gak suka lo, masa baru kenal udah main suka-sukaan aja.”
“bukan, maksud gue, lo benci ya sama gue?”
“ah, enggak, kok lo bisa ngomong gitu sih?”
“ya abis keliatan aja gitu dari lo mandang gue, omongan lo, kayaknya lo benci gitu sama gue. Emang gue punya salah apa sih sama lo?”
“ah enggak kok, perasaan lo aja kali.”
“ya syukur deh kalo gitu.”
“emh, iya.”
Beruntung, perjalanan ke kampus udah gak akan lama lagi, tinggal 2 kilometer lagi, gue udah sampe di kampus. Jadi gue udah gak perlu lama-lama lagi berada di suasana nggak nyaman buat gue, goncengan sama cowo berkaos putih dengan jaket kulit ini yang bukan siapa-siapa gue. Bego’nya gue! Udah lebih dari ½ perjalanan gue ke kampus, gue baru sadar ‘kenapa gue gak pesen taksi aja dari rumah???’ kalo gue pesen taksi kan gue gak perlu nebeng Fandy sampe kampus! Arrrghh, bego bego bego! Aaah, yaudah sih, mau diapain lagi? Nasi udah terlanjur jadi bubur ayam, tinggal nelen aja deh.
Sampe kampus, gue buru-buru turun dari motor Fandy supaya kalo misalnya my prince charming, Era, lewat jadi nggak liat gue boncengan sama Fandy dan nggak mikir macem-macem tentang gue, yaah buat jaga-jaga lah.
“eh Stel, ntar pulang bareng gue lagi gak?”
“eh, enggak deh ntar gue bareng temen atau nyari angkot atau taksi atau apadeh gitu, gampang lah pokoknya.”
“oh gitu, yaudah.”
“by the way, thanks buat tumpangannya ya.”
“it’s okay.”
Akhirnya gue gak bolos juga hari ini dan gue bisa ngumpulin tugas yang numpuk dari dosen gue, akhirnya gak kena marah deh karena gue ngumpulinnya tepat waktu dan salahnya cuma dikit-dikit karena gue minta bantuan Era terus sih buat ngerjainnya. Nggak bisa dipungkiri juga, kalo ini semua juga berkat Fandy yang mau gue tumpangin ke kampus, jadi gue bisa ngumpulin tugas. Tapi gue kasian juga sih sama temen-temen gue yang pada kena marah, abis mereka belom kelar ngerjain tugasnya. Udah tau dosennya rese’ abis, eh malah belom selesai ngerjainnya, yaudah dimarahin. Yah, bisa dibilang kalo gue ini adalah salah satu mahasiswa yang rajin di sini. Ya kan sebagai pelajar juga kita harus professional dan tanggung jawab atas kewajiban kita dong. Kalo belajar ya professional, harus sungguh-sungguh. Kalo ngerjain tugas professional juga, harus tepat waktu ngumpulinnya. Kalo kecapean belajar plus ngerjain tugas, dan akhirnya jatoh sakit ya harus professional juga dong, istirahat penuh biar cepet sembuh. Bener gak?
Bersyukur banget deh gue bisa ngelewatin hari ini dengan selamat tanpa ada omelan dari dosen. Badan gue udah cape dan pegel banget, pengen cepet-cepet pulang karena gue ada janji penting sama kasur, bantal dan guling. Permasalahannya, gimana gue bisa pulang? Gatau kenapa jam segini, jalanan udah agak sepi, taksi, angkot yang gue stopin pada nggak mau berhenti, emang udah sesore itukah? Pas gue mau telfon rumah, gue baru sadar kalo ternyata pulsa gue udah bener-bener abis, tinggal Rp.1 masa! Temen? Nah, temen-temen gue kayaknya sih udah pada pulang, terus gimana gue pulang dong??? Putus asa, muncul ide gila di pikiran gue, apa gue harus jalan kaki dari kampus sampe rumah yang jaraknya nggak dekat dengan resiko gue sampe rumah bakal malem dan kaki gue bakal patah? Apa gue nekat berdiri di tengah jalan buat berhentiin angkot atau taksi dengan resiko gue bakal mati bersimbah darah? Apa gue harus nginep di kampus semaleman sambil nunggu tante gue sadar kalo ponakannya tersayang ini belom pulang dan akhirnya nelpon gue? Ahh, semua option di pikiran gue gak ada yang bagus, dan gue pastinya gak akan ngelakuin option pertama dan kedua karena terlalu beresiko. Walaupun keliatannya buruk, tapi yang paling mending adalah option ketiga, walaupun gue terpaksa… tapi yah mau gimana lagi? Hiks…
Baru gue mau balik masuk ke dalem kampus buat nunggu telfon dari tante gue yang gak tentu, tiba-tiba suara motor yang udah nggak asing mulai terdengar mendekat. Bener aja, motor gede warna merah dan hitam milik Fandy itu baru aja terlihat bakal ninggalin parkiran. Tanpa pikir panjang, langsung gue teriakin Fandy.
“Fandy!”
Fandy yang bakal ngelewatin gue, langsung berhenti setelah gue teriak.
“eh, lo Stel? Lo belom pulang?”
“ya belom lah, kalo gue udah pulang, gak mungkin gue sekarang ada di sini.”
“o iya, bener juga sih. Terus?”
“emmm,, gue… gue… boleh…”
“nebeng? Katanya mau naik angkot atau taksi? Terus temen-temen lo?”
“abis gak ada angkot atau taksi yang mau berhenti sih, trus temen-temen gue udah pada pulang.. kasihani gue laah…?”
“hmmm, yaudah deh, lo naik aja, tapi gue belom mau pulang dulu. Gue ada janji sama temen-temen gue mau latihan band. Kalo lo mau nunggu sih nggak apa-apa.”
“mau malem gini masih latihan band?”
“mau pulang nggak?”
Setelah gue pikir, gak ada salahnya juga sih kalo gue nunggu Fandy ngeband, paling-paling juga satu jam-an. Gue bisa sih pinjem hpnya Fandy buat telfon rumah, tapi percuma juga pasti mobil gue belom kelar dari bengkel, kalo udah selesai pun tante gue gak bisa nyetir. Jadi daripada gue nggak pulang, mending gue nunggu Fandy deh.
“iya deh, emang berapa lama latihannya?”kata gue sambil naik ke motornya Fandy.
“paling bentar juga dua jam.”kata Fandy santai sambil ngegas motornya sehingga kami langsung melaju ke jalanan dengan cepat.
Untung aja gue refleks pegangan pinggang Fandy, jadi gue gak jatoh karena di ngegas mendadak banget. Eh, apa gue kata tadi? Refleks? Reflek pegang pinggang Fandy? Oops, gue gak tau! Langsung aja gue lepas pegangan gue dari Fandy.
Setelah gue lepas pegangan gue, gak tau kenapa Fandy tiba-tiba aja ngebut. Ini nih yang bikin gue refleks pegangan Fandy lagi supaya gak jatoh. Nih anak kenapa sih? Kenapa juga tiba-tiba ngebut? Sengaja apa ya biar gue pegangan?
“lo kenapa sih? Jangan ngebut dong!”kata gue sewot
“gue udah telat nih. Udah ah, gak usah cerewet! Udah numpang, cerewet pula! Gue turunin tengah jalan baru tau rasa lo!”
“widih, berani ngancem ya lo.”
“iyalah, udah ah pegangan aja biar gak jatoh!”
“iya-iya, nih gue diem!”
Dengan kecepatan super, akhirnya gue dan Fandy sampai di studio tempat dia biasa latihan band. Dan bener aja, ternyata dia emang udah telat, pas kita sampai, temen-temennya udah pada kumpul.
“weiiits, pacar baru, Fan?”Tanya salah satu temennya santai.
“apaan sih lo?! Udah ah, yok mulai.”jawab Fandy ogah-ogahan gitu. Emang siapa juga yang mau jadi pacar lo, batin gue.
Akhirnya, di sinilah gue sekarang. Terjebak dalam ruang studio menunggu selesainya latihan band gak penting ini supaya gue bisa pulang. Hmm.., gue penasaran juga kira-kira Fandy pegang apa di Band ini. Vokalis? Kayaknya suaranya nggak cukup bagus deh. Drummer? Kayaknya dia gak ada tampang buat jadi drummer deh. Apa mungkin kabelis? Haha, ini sih mungkin banget. Tapi gak mungkin deh walaupun gue berharap itu terjadi, yang mungkin sih dia kayaknya pegang…nah kan, bener dugaan gue. Dia pemain bass. Bukan bukan, bukan bass yang dipakai bencong-bencong ngamen gitu, bukan bass drum yang ada di drum band, tapi bass yang dimainin Bondan Prakoso, Chua Kotak, dan bassist band lainnya.
Sekejap, denger dia dan bandnya mainin sebuah lagu, gue kayak terhipnotis, terlena dengan suara musik yang mengalun merdu sampai-sampai…oh, astaga! Tante Rina telfon! Cepet-cepet gue keluar ruangan buat angkat telfon dari tante Rina.
“Halo, Cha! Kamu di mana? Jam segini kok belum pulang? Tante khawatir tau!”cerocos tante Rina tanpa ngasih gue kesempatan buat ngomong. Oh iya, gue udah bilang kan kalo keluarga gue manggil gue dengan nama kecil gue, Acha.
“halo, Tante, udah tante tenang dulu ya. Ini Acha lagi nungguin Fandy nge-band, baru ntar pulang. Tadi di depan kampus gak ada angkot atau taksi yang lewat satupun, dan pulsa Acha abis, jadi nggak bias telfon taxi atau hubungin tante. Untung aja Fandy belom pulang, jadi Acha nebeng dia.”nah, sekarang gentian gue yang nyerocos.
“oh, gitu. Yaudah deh, berarti kamu baik-baik aja kan. Kalau gitu tante bias tenang deh. Yaudah deh, daaah saying, pulangnya jangan terlalu malem ya nanti.”
Klik. Telfon terputus. Udah? Gitu aja? Aneh deh tante gue, dan kenapa dia telfon sekarang? Kenapa nggak dari tadi aja? Kalau dia telfon dari tadi kan gue bias minta dipesenin taxi buat jemput gue. Aarrrrgh! Inget lagunya Bondan, yasudahlah.
Baru aja gue mau masuk ke ruangan lagi, dan gue buka pintu. Upss, ternyata ada yang lagi berdiri di depan pintu, jadilah pintu itu nabrak orang itu. Dan orang itu Fandy. Aduh, gue merasa bersalah juga sih udah ngetok kepalanya pakai pintu, sampai benjol pula, yah walaupun gue akuin itu cukup lucu juga sih. Tapi kan nggak enak juga, udah nebeng, eh nyelakain dia, jadinya gue dengan susah payah nahan ketawa deh.
“kenapa lo? Lucu ya? Oh jadi lo seneng ya kalo gue kesakitan?”kata Fandy sewot sambil megangin kepalanya.
“eh, enggak kok. Sorry deh, kan gue nggak sengaja.”kata gue tetep sambil nahan ketawa.
Untung aja latihan bandnya emang udah selesai dan tadinya Fandy mau nyamperin gue dan buru-buru ngajak pulang, eh ternyata gue malah buka pintu dan nyebabin insiden kecil itu. Untung juga si Fandy masih mau nganterin gue pulang, coba aja kalau gara-gara insiden tadi si Fandy jadi marah dan nggak mau nganterin gue pulang, bakal kacau deh.
Dan malam itu akhirnya gue sampai rumah dengan selamat dan sehat wal’afiat. Gue cape’ banget seharian ini, banyak kejadian yang terjadi hari ini dan itu semua bikin gue cape’, tapi gue tetep bersyukur deh bisa tetep ketemu sama kasur, bantal, dan guling walaupun janji ketemuannya telat.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram