(my) Another Story

Saturday, October 23, 2010


Haloo pembaca.. jumpa lagi dengan kisah mimpi saya yang lainnya. Seperti cerita yang dulu, kisah ini diilhami dari salah satu mimpi saya. Nah, untuk cerita ini settingnya bukan lagi di Banyuwangi, biar gak jenuh. Tapi, tetap saja saya menyelipkan sedikit tentang Banyuwangi, nggak apa-apa ya? Maaf apabila ada kesamaan nama atau tempat yang gak disengaja ya.. maaf juga kalau misal penceritaanku tidak sesuai dengan kehidupan kuliah (cth: pas masuk kelas, pembelajarannya gimana, dll) yah, mohon dimaklumi, aku kan masih SMA, jadi ya cuma sok-sokan aja :p hehe, happy reading friends.


~*10 Tahun Lalu


Tahun 2000, hampir tiap hari gue pulang ke rumah sambil nangis saat gue masih kelas 2 SD. Tapi orang tua gue gak pernah tau dan gue gak pernah cerita ke mereka karena alasan klasik, takut. Ya, gue takut karna gue selalu diancam Fandy, seorang anak yang kebetulan satu kelas sama gue dan merasa dia yang paling berkuasa di kelas. Hobinya adalah mengganggu anak-anak jelek seperti gue. Dan, dia selalu ngancam gue kalo gue sampai berani nganduin dia ke guru atau ke orang tua gue. So, tiap hari gue jadi mainannya di sekolah. Di sekolah, gue juga punya sahabat sekaligus merangkap jadi pahlawan gue yang bakal ngebelain gue kalo lagi dijahilin sama Fandy, Kinan Arthalia Cressa, dia anak yang cantik, baik, kaya, pinter, pokoknya perfect deh.

Tapi, tahun 2000 gue juga gak sepenuhnya suram, karna gue pernah sekali ketemu cowok cakep dan baik hati di taman, dan gue kira dia adalah cinta monyet gue(gila ya, kelas 2SD udah cinta-cintaan). Waktu itu, hari minggu gue jalan-jalan ke taman deket rumah . Dan karna gue lari, tanpa sengaja akhirnya gue nabrak cowok yang lagi bawa buku lumayan banyak, dan sepertinya dia 1 tahun lebih tua dari gue. Akhirnya bukunya berantakan, tapi dia gak marah.

“ah, maaf maaf.”
“iya gak apa-apa, bukan salah kamu juga.”

Setelah dia ambil semua bukunya yang berantakan, dia mengulurkan tangannya buat bantu gue berdiri (oh, so sweet). Setelah itu dia senyum dan pergi, manis banget deh senyumnya. Sejak saat itulah, tiap hari minggu gue jadi suka jalan-jalan ke taman. Dan akhirnya gue bisa kenalan sama dia, namanya Raesha Rizky, biasa dipanggil Era. Gue bisa akrab sama dia, tiap gue ke sana, dia selalu bawain buku buat gue baca. Gue ngerasa nyaman banget deket dia.

Tapi, ada kejadian aneh juga waktu gue kecil. Kejadian ini berawal ketika gue disuruh jadi dayang di kawinan tante gue, jadi kan ya gue didandanin. Sumpah deh, tampang gue waktu biasa-biasa aja beda banget sama tampang gue abis didandanin. Cantik banget. Yaa, maklum lah, anak kecil bisa dandan apa sih? Nah, waktu kawinan itu, ternyata orang tuanya Fandy diundang juga, nah pas itu dia ngeliatin gue aneh banget. Emang dia gak kenal gue ya? Hello.. ini gue, Acha, Acha yang selalu lo jahatin. Nah, sepertinya dia udah mulai kenal gue, tapi tampangnya tetep aja gak yakin kalau ini gue. Kenapa? Heran ya? Seorang Acha bisa jadi secantik ini? Dan, keanehan pun mulai terjadi. Di sekolah, dia jadi gak jahat sama sekali, malah dia berubah jadi super duper baik sama gue(astaga, SD udah kayak gini). Dia juga jadi suka ngasih aku hadiah-hadiah kecil, dan sering cari perhatian gue. What the … lama-lama gue jadi risih banget dah. Yah, namanya anak kecil kan ya, akhirnya ya gue ceplas-ceplos aja.

“fan, kamu kenapa sih baik sama aku? Kamu suka aku ya? Tapi kan aku gak pernah suka kamu. Kamu dulu jahat sama aku sih” (sumpah dah polos banget)
“…”fandy diem aja, dan langsung keluar dari kelas.

Wajahnya keliatan sedih, campur kesel, campur-campur deh. Dan keesokan harinya, dia masih aja gak jahat sama gue, tapi juga gak over baik sama gue. Dia juga gak banyak omong lagi sama gue kayak dulu. Well, I think it’s much better.

Nah, masa kecil gue di Bandung(yang perlu gue ceritain) selesai di sini, karena mendadak bokap dipindah tugas di Jawa Timur, Banyuwangi tepatnya. Sebuah kota kecil di ujung timur pulau Jawa.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram