(my) Another Story part 2

Thursday, October 28, 2010


~*Gue kembali

10 tahun kemudian, tepatnya pas gue baru lulus SMA dan akan masuk kuliah, gue mutusin mau ambil kuliah di Bandung, tepatnya di ITB. Dan gue numpang di rumah tante gue yang waktu itu gue jadi dayang di kawinannya. And, do you know what? Tante gue tetanggaan sama FANDY! Iya, Fandy temen gue SD. Pantes aja waktu itu orang tua dia diundang ke pesta kawinannya tante gue. Demi apapun, semoga setelah 11 tahun berlalu dia udah lupa sama gue. Gue merasa bersalah banget sama dia pas gue ngomong ke dia ‘tapi kan aku gak suka kamu’ dengan tampang tak berdosa. Aaah, bodo’ ah, semoga dia gak sakit hati. Yaah, namanya juga anak SD kan, semoga dia maklum. Anyway, gak semua buruk di sini, sekarang gue udah balik ke Bandung, dan gue berharap semoga aja gue bisa ketemu sama prince charming gue waktu kecil. Ah, semoga aja dia tetep ada di Bandung, nah, kayak apa ya tampang dia sekarang?

Ini kisah gue waktu ospek, ;)skip~

Oke, ini hari pertama gue dan Fandy masuk kuliah, di Universitas yang sama. Gue baru tau kalau ternyata si Fandy juga kuliah di ITB juga pas dia ospek bareng gue. Dan, gue juga baru tahu kalau ternyata my prince charming pas gue SD adalah senior gue. Gue kenal mereka, tapi gue gak yakin kalau mereka kenal gue. Karena dulu mereka kenal gue sebagai Acha, tapi sekarang mereka kenal gue sebagai Stella. Jadi gini, nama gue Stella Anastasya, waktu SD gue dipanggil Acha karena itu panggilan gue di rumah, dan guru gue jadi ikutan panggil gue Acha. Semenjak SMP, temen-temen gue manggil gue Stella karena itu nama depan gue. Jadi mulai SMP sampai sekarang, gue dipanggil Stella, yah walaupun di rumah, tante gue masih manggil gue Acha. Dan mereka (Fandy dan Era) ngeliat gue yang beda banget dari jaman gue SD dulu yang masih culun-culunnya, dan sekarang gue berubah seenggaknya lebih cantik dari 10 tahun lalu, beda lah pokoknya. Sedangkan gue tau kalau itu Fandy karena gue tau orang tuannya, dan Era, gue liat bekas luka di tangannya yang sama persis dengan bekas luka yang dimiliki Era yang gue kenal dulu.

Rencana gue adalah bikin kesan baik di hari pertama gue masuk kuliah dengan gak telat masuk kuliah, dan mengikuti pelajaran dengan baik. Rencana gue ini berjalan lancer, dan gue dapet satu surprise lagi hari ini, temen satu kelas gue namanya Kinan, ya, sama kayak nama sahabat gue waktu kelas 2 SD. Tapi, kenapa gue gak liat dia waktu ospek ya?Apa itu dia? Gue gak yakin, tapi gimana car ague buat ngebuktiinnya? Kalo itu bener dia, apa gue kasih tau kalau ini gue?

Oke, langkah pertama gue kenalan sama dia.

“halo, gue Stella.”
“gue kinan”
“kok gue gak liat elo ya waktu ospek?”
“oh itu, iya, waktu itu gue lagi sakit, jadi gak ikut.”
“oh pantesan gue gak liat lo. Eh, ntar ke kantin bareng yuk.”
“boleh”

Ini langkah selanjutnya, gue ajak dia ke kantin. Gue inget banget kalau dia suka banget jus melon, dan dia punya alergi sama strawberry.

“gue mau pesen jus strawberry nih, lo mau gue pesenin juga?”
“iyadeh, tapi jangan strawberry, gue punya alergi. Jus melon aja.”

Nah kan, dia punya alergi yang sama kayak Kinan yang gue kenal dulu, dan dia pesen jus melon. Berarti bener dong kalo dia Kinan sahabat gue. Apa gue kasih tau ke dia kalo gue ini juga Acha? Oke, gue putusin buat kasih tau dia.

Tapi, waktu gue mau ngasih tau Kinan, tiba-tiba aja si Fandy nyamperin. Ada apa ini? Oh iya, Fandy kan kenal sama Kinan, tapi bukannya waktu kecil mereka musuhan ya? Apa udah baikan? Untuk sekarang, sebaiknya gue simpen rahasia ini dulu.

“hey, Nan,”Fandy sambil nyaperin kami berdua.
“eh, Fan. O iya, Fan, kenalin ini temen baru gue, Stella. Stell, ini Fandy, sahabat gue.”

Apa??? Mereka sahabatan? Shock banget gue!
“iya gue tau kok, elo ponakannya tante Rina kan?” si Fandy balik nanya ke gue
“eh, e, iya,” jawab gue
“oo, jadi kalian udah pada kenal toh. Bagus deh kalo gitu,” kata Kinan sambil senyum.

Bagus? Bagus apanya? Bagus kalau Fandy tau kalo ini gue? Sumpah deh, gue malu banget. Gue merasa bersalah sama dia. So, akhirnya gue mutusin untuk gak ngasih tau Kinan tentang gue sekarang. Gue gak mau kalau ntar Kinan ngadu ke Fandy, secara mereka sahabatan gitu.

Oke, hari pertama bisa gue laluin dengan aman, dan cukup mendapat beberapa kejutan. Tapi, kok seharian ini gue gak ketemu sama yang gue harap-harap ya? Si Era kemana ya? Huh, kalau hari ini gue gak ketemu sama dia, semoga besok gue bisa ketemu and something good will happen.”


You Might Also Like

0 komentar

Instagram