New Life

Sunday, October 14, 2012


Hi readers! Long time no see! *hug Sejak aku diumumin lulus dari SMA dan diterima jadi mahasiswa di ITB, i have no time to write here. Jadi kangen banget nulis di sini. Nah, kebetulan sekarang lagi punya waktu dan niat buat nulis di sini, soi want to share my experiences with you, guys!

1. Pengumuman UN dan SNMPTN
Inget cerita terakhir tentang farewell party yang akan diadain di sekolahku? Masa-masa itu udah lewat dengan sangat mengharukan. Dan ini beberapa foto saat itu.

FAREWELL PARTY

Lalu beberapa hari setelah farewell party, aku berangkat ke bandung buat ikut bimbel, buat persiapan kalo-kalo snmptn undangannya nggak keterima, udah siap buat ikut snmptn tulis~ hampir satu bulan bimbel di bandung, tibalah hari pengumuman UN, penentuan aku lulus tidaknya. Dan...............tentu aja aku lulus dong. Tapi sayangnyaaku nggak bisangerayain bareng temen-temen dengan tradisi corat-coret seragam karena aku sedang berada jauh dari rumah, besides, kalo keterima di ITB juga seragamnya masih akan dipake buat OSKM. Nah, itu cerita paginya, terus menjelang siang muncul pengumuman mengejutkan, yaitu pengumuman snmptn undangan dimajuin dari jadwal asli jadi di hari yang sama kayak pengumuman UN di sore hari nya. Langsung aja aku banyak-banyakin berdoa sambil deg-degan nggak karuan ngeliatin jam. Setelah waktu yang ditentuin akhirnya tiba juga, langsung cus ke warnet terdekat buat ngeliat hasil pengumuman. Dan ternyata.........aku keterima di FTSL ITB (yang nggaktau FTSL itu apa, buruan googling). seneng banget sumpah, jantung nggak berhenti lompat-lompat saking senengnya, pas sampe rumah langsung telpon ibu dan akhirnya nangis :')
nggak nunggu sampe seminggu, setelah pamitan sama temen-temen di tempat bimbel, aku pulang ke Banyuwangi buat nyiapin berkas-berkas buat kuliah dan temu kangen sama keluarga di rumah pastinya.

2. Matrikulasi
iya, sebelum massuk kuliah, di ITB, yang diterima lewat jalur undangan harus ikut matrikulasi dulu selama hampir 2 bulan. di sini aku dapet banyak kenalan temen-temen baru dan pengalaman baru. matrikulasifakultasku nyantai sih, seminggu cuma 3 kali, dan dapet makan siang+snack juga loh~ tugasnya juga gampang, disuruh jalan-jalan doang sama bikin presentasi..haha.. yah pokoknya nyantai banget lah kalo dibandingin sama fakultas lain, heheh.

3. OSKM
setelah matrikulasi, dan setelah pengumuman SNMPTN jalur tulis, seperti universitas dan istitut lainnya, pasti ada yang namanya kaderisasi atau ospek. nah, OSKM ini sejeniss ospek di ITB. seru sih, banyak materi tanpa banyak bentak-bentakan. pas OSKM dibentuk kelompok, dan satu kelompok berassal dari fakultas yang berbeda dengan 3 orang taplok(tata tertib kelompok) kebetulan aku dapet kelompok 79. 
OSKM berlangsung selama 5 hari, dan hari pertama berlangsung tepat setelah sidang terbuka(pelantikan mahasiswa baru). jadi yang awalnya sidang terbuka di sabuga, terus kami digiring ke ITB untuk pembukaan OSKM. pas masuk gerbang ITB, di atas udah ada tulisan "selamat datang putra-putri terberuntung bangsa" ternyata udah ada yang menanti kami, yaitu massa kampus dari berbagai himpunan dan unit. mereka di pinggir-pinggir jalan meneriaki kami gitu deh, sementara kami jalan cepet sampe lapangan basket. tapi jujur, bukannya bikin takut, tapi itu seru.
terus OSKM berlangsung sebagaimana mestinya, atribut nggak macem-macem, materi tiap hari, ngafalin lagu, kumpul kelompok, dikasih tugas, ngerjain tugas, ngumpulin tugas, main game, buka puasa bareng. tapi menyenangkan loh.
pas hari terakhir, closing OSKM sumpah keren banget bikin terharu juga karena bakalan jarang banget ketemu sama temen-temen sekelompok lagi yang udah bareng-bareng terus selama 5 hari ini. dan ini beberapa foto pas OSKM
 OSKM: 3400 maba bikin tulisan ITB

Closing OSKM: penerbangan lampion
foto kelompok 79

4. OHU
Open House Unit, rangkaian acara dari OSKM tapi setelah 1 bulan libur lebaran, jadi agak jauh juga sih waktunya sama pelaksanaan OSKM. acaranya seharian dari pagi sampe malem. dan seharian pula aku nggak pulang dari kampus. ngapain aja? ya...atlas lah, foto kelompok lah, maen games lah, nonton pertunjukan, dan yang paling penting adalah daftar unit. biar kalo kuliah nggak cuma kuliah-kuliah aja, tapi juga berorganisasi. nah, kebiasaan TPB kalo pas lagi OHU adalah daftar unit yang banyak biar bisa dipilih mana yang paling disuka, mana yang paling nyaman, mainstream banget lah~ Aku sendiri waktu itu daftar 5 unit dan nambah 2 unit di luar OHU. dan sekarang akhirnya kena seleksi alam jadi tinggal 2 unit.

5. Kuliah
yaudah, kuliah. belajar. dan sekarang udah mulai UTS dan mulai sibuk aktif di unit. sekian.


You Might Also Like

0 komentar

Instagram