Internet dan Situs-situsnya

Tuesday, September 28, 2010


Saat ini internet sudah sangat mendunia, siapa sih anak muda zaman sekarang yang gak kenal internet? Kalo ada, pasti katrok(baca:ketinggalan zaman) banget deh. Hampir setiap hari kita ditemani internet. Kalau cari tugas, bias lewat internet. Kalau lagi bosen bias cari game dan lagu dari internet, dan bahkan cari teman pun bisa lewat internet.

Namun, di dunia ini tetap saja tidak ada yang sempurna. Internet pun bisa bermanfaat dan merugikan, tergantung kita menggunakannya seperti apa.

Manfaat internet, seperti yang aku katakana tadi da atas, bisa untuk belajar, mencari bahan untuk tugas, mencari informasi di suatu tempat, mendownload game, lagu, mencari teman lewat jejaring sosial, saling bertukar informasi dengan pengguna lain, dan masih banyak lagi. Namun, internet juga bisa merugikan kalau kita tidak berhati-hati dalam menggunakannya. Misalnya merusak akhlak jika kita membuka situs-situs yang ‘seharusnya tidak dibuka’, penipuan, penculikan, jiwa sosial kita rendah kaena kita takut untuk menghadapi dunia nyata, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, sebaiknya kita berhati-hati dalam berinternet, jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal, tidak membuka situs yang ‘seharusnya tidak dibuka’, membatasi waktu kita di depan computer dan internet, serta carilah teman-teman yang banyak di dunia nyata, tidak hanya di dunia maya saja. Ingat, hidup kita yang sebenarnya ada di dunia nyata dan bukan di dunia maya. ;)



You Might Also Like

0 komentar

Instagram